Waterpark Bumi Kedaton, Kolam Asri yang Dikelilingi Pegunungan

April 09, 2021


Kalau kalian merindukan aktivitas berenang di daerah pegunungan, mungkin waterpark bumi kedaton bisa mewakili suasana itu.


Terletak di kawasan wisata Wan Abdurrahman, sukadanaham.  Hanya berjarak beberapa meter dari kebun binatang Bumi Kedaton.


Siang itu usai sekolah online, saya dan anak-anak meluncur menggunakan kendaraan roda dua ke arah teluk betung, lalu berbelok ke sumur putri.  Melintasi sungai kali akar/sumur putri terus ke Jl. Wan abrurrahman.  Hanya memakan waktu 25 menit dari pusat kota, posisi waterpark sangat eyecatching karena dilengkapi dengan bianglala yang terlihat dari jalan raya.


Masuk parkiran, saya langsung menuju loket pemesanan tiket.  Di sana tertera tarif 40ribu/orang.  Mbak Wiwik salah satu marketing kolam langsung menyambut saya dan menawarkan kemudahan lain menikmati wahana air yakni berupa voucer.  Cukup membeli voucer 100k maka saya mendapatkan kemudahan bisa berkali-kali berenang dan mendapatkan keuntungan tambahan seperti discount naik kuda di kebun binatang, menikmati berbagai permainan di wahana pasar malam, sewa ban, dll



Tanpa banyak pertimbangan, saya memutuskan membeli voucer ketimbang tiket yang berlaku sekali masuk. Penggunaan voucer harus memenuhi syarat dan ketentuan berlaku sesuai aturan yang tertera di lembaran formulir.


Oya, Waterpark Bumi Kedaton buka setiap hari dari jam 08.00-17.30 WIB.



Saat masuk, Wow! Saya langsung jatuh cinta dengan suasananya yang dikelilingi pegunungan.  Tentu saja adem banget. Ada seluncuran, pondok-pondok tempat bersantai nan asri. Fasilitasnya juga lengkap meliputi tempat bilas, ganti pakaian, toilet yang bersih, kantin, juga mushola.


Terdiri dari empat kolam utama, yang paling atas untuk kolam dewasa berkedalaman 170cm, tengah kolam anak-anak yang dilengkapi dengan seluncuran, satu kolam untuk balita, dan yang terakhir kolam arus.


Tak terasa hampir 2 jam bermain air, bada ashar kami keluar dari kolam, beranjak untuk bilas dan berganti pakaian lalu salat asar.  Ternyata di parkiran luar, wahana pasar malam sudah buka dan mulai didatangi pengunjung.  Ada komidi putar, bianglala, dsb.  Kebetulan jika menggunakan voucer dari berenang tadi, ada discount 20persen per wahana (dapat 5 kupon).


Hamdi di kolam dewasa, dokpri


Wah seneng banget pokoknya kami sore itu... Sayangnya hari mulai gelap.


Mmm ...sekalipun belum puas menjelajah, masih ada beberapa voucher tiket masuk berenang dll yang belum terpakai, semua berlaku sampai dengan 31 Desember nanti. Jadi, tenaang masih bisa kembali lagi kemari di kesempatan berbeda, namun gak bikin kantong bolong...


Kalian yang suka berenang di seputaran Bandar Lampung, rugi kalau belum pernah kemari.


Info selengkapnya : hub Wiwik di 0821 754 010 87

@waterpark bumi kedaton







No comments:

Powered by Blogger.