Minggu, 13 Oktober 2019

Bukit Mas Swimming Pool, Sensasi Berenang Ala Kolam Privat


Minggu pagi, mumpung ayahnya anak-anak sedang liburan saya bertanya pada duo krucil kesayangan.  Hari ini mau ke mana dan ngapain? Sudah menjadi kebiasaan kami tatkala personil lengkap menghabiskan hari alih-alih quality time, mengganti waktu kebersamaan yang banyak hilang sebab rumah tangga LDR -- Saya dan anak-anak stay di Bandar Lampung, ayahnya sehari-hari bekerja di Jakarta--.

"Berenang!" Seru mereka dengan riangnya.

"Ok". Sayapun mengabulkan.  Sayangnya ada embel-embel di belakang, "tapi jangan di tempat biasa ya, Nda, boseen," timpal di sulung lagi.  Duh! Emak jadi puter otak, di mana lagi ya kira-kira kolam renang yang asyik di Bandar Lampung?



Sementara di satu sisi kebutuhan saya akan olah tubuh juga harus terpenuhi. Apalagi pasca biopsi kecil bulan lalu praktis belum pernah lagi menyentuh air kolam.  Untungnya, anak-anak sudah teredukasi kalau bundanya juga butuh kolam yang tidak terlampau ramai dan bercampur baur antara lelaki dan perempuan dalam satu lokasi pemandian umum.

Akhirnya kita sepakat mencoba salah satu kolam renang berdasarkan rekomendasi teman sekolah anak-anak, Bukit Mas Swimming Pool.

Jaraknya lumayan jauh dari rumah, yakni sekitar 45 menit berkendara dari Way Halim menuju pegunungan di daerah Sukadanaham. Jelasnya Jl. Raden Imba Kesuma Ratu 2A. Masih masuk kota Bandar Lampung sebenarnya ... hanya lokasinya agak naik ke atas, tepatnya berhadapan dengan kawasan Wisata Lembah Hijau.

Memasuki portal Bukit Mas, kami sudah disuguhi jalanan menanjak curam yang memacu andrenalin.  Basictly ini adalah cottage di wilayah perbukitan yang dilengkapi dengan fasilitas berupa kafe/restaurant, meetingroom, hingga kolam renang yang terbuka untuk umum.  Jadi, kalau hendak berenang di sini tanpa menginap ... mereka sih welcome banget!

Memasuki kawasan parkir yang lumayan luas, kami langsung menuju loket khusus untuk membeli tiket kolam renang. Tarifnya dibanderol flat 40K per kepala baik anak-anak maupun dewasa.

Bukit Mas Swimming Pool area memiliki dua fasilitas kolam berukuran sedang dengan view yang dramatis abis menurut saya ... gimana nggak! Salah satu kolam langsung menghadap jurang dengan view kota Bandar Lampung membentang di depannya.  Wiiih ... ngeri-ngeri sedap kalau bawa para bocah sebenarnya.

Bagi saya pribadi berenang di sini memenuhi standar diri yakni serasa menikmati fasilitas kolam renang privat.  Ada sih pengunjung lain, hanya saja masih bisa dihitung jari.

Uniknya, design kolam sengaja dibuat terpisah antara kolam satu dengan yang lain. Jadi, kalau hendak berpindah ke kolam berbeda, harus keluar dulu dan menapaki jalanan intern cottage.  Gak masalah sih buat saya, karena tempatnya memang nyaman dan asri.

Oya sepertinya saya perlu membahas kedalaman kedua kolam yang terdapat di sana --sebab saat ke sana tidak ada papan petujuk yang diletakkan di sekitar kolam--.  Khawatir kalian yang ingin berenang namun belum mahir bermain air tiba-tiba nyasar, salah masuk ke bagian kolam yang dalam.

Kolam atas.  Sepintas dari permukaan sama secara keseluruhan sebab tidak ada pemisah kasat mata semisal tali.  Ukurannya sekitar 5x15M, dengan dasar kedalaman terbagi dua. Yakni dari tengah ke sisi kiri di bawah 1 meter (sekitar 70cm) diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak. Bagian tengah ke kanan diperuntukkan bagi mereka yang mahir berenang karena kedalamannya di atas 2M.



View kolam atas. Dokpri

Kolam bawah, berukuran lebih luas sekitar 10×25M  berkedalaman flat dari ujung ke ujung 140CM.  Hanya saja viewnya lebih indah langsung menghadap ke pusat kota.  Namun saya tekankan di sini, gak rekomen jika kalian membawa anak-anak tanpa pendampingan di air atau remaja labil karena salah satu sisi terpanjang kolam ini langsung berbatasan dengan jurang yang terjal. Khawatir jiwa anak-anak abegeh yang iseng naik-naik ke sisi tersebut dengan niatan berselfie ria .. eh malah menyebabkan tergelincir keluar tembok pembatas.  Gak kebayang deh kalau jatuh beneran ... sereem!

View kolam bawah, keren ... tapi kalo liat ke bawah 🙈🙈
Cottage cantik ala rumah Lombok

Asyiknya berenang di Bukit Mas itu fasilitasnya lengkap, ada tempat bilas yang bersih, kursi-kursi pantai tempat bersantai, kalau perut lapar bisa langsung pesan makanan di resto cottage yang memang letaknya bersisian dengan akses langsung menuju kolam. Jika masuk waktu shalat juga tersedia musholla yang cukup luas menampung 10-15 orang sekaligus.

Yang bikin cantik, kombinasi view cottage ala rumah-rumah lombok menambah unik atmosfer sekitar.  Tapi kok rada teringat dengan bangunan khas yang ada di pulau wisata Tegalmas ya? Ooo ... ya jelas karena Bukit Mas dan Tegal Mas masih di bawah naungan satu management hehehe.

Baca juga : Tegalmas-Island-nan-eksotis

Gimana, tertarik nyoba berenang di sini? Hayook ah ... luangkan waktu di weekend mendatang!

info lebih lanjut:

FB:  Bukit Mas Cottage & Resto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sihir si Anak Lebah berlanjut di Lovely Glacie

Sedetikpun rasanya enggan meletakkan novel Lovely Glacie yang baru diterima magrib 13 Nopember lalu.  Banyak hal yang membuat sayang berh...

Terpopuler