Kamis, 24 Oktober 2019

Citra Laguna, Kolam Renang Favorit Keluarga


Weekend ini berenang ke mana mak?

Wah ... Ini sih sebetulnya pertanyaan yang akhir-akhir ini kerap saya terima.  Hehehe ... Mungkin karena mulai banyak teman yang tahu salah satu hobi saya yang belakangan mulai saya giatkan lagi. 

Alasannya karena ternyata olahraga ini sangat direkomendasikan oleh dokter sebab memiliki banyak manfaat. Diantaranya melatih pernapasan (otot kardiovaskuker), mengurasi resiko cedera urat syaraf (syaraf kejepit).


Kebetulan karena anak-anak juga suka main air dan mulai serius belajar olahraga ini, maka intensitas dan kesempatan nyemplung bareng makin terbuka lebar.

Ada banyak kolam umum sebenarnya di seputaran Bandar Lampung, namun setelah kerap berkeliling dan ganti-ganti suasana ... kami jatuh hati pada kolam yang satu ini.  Citra Laguna.

Letaknya sangat dekat dengan rumah yakni gak sampai 2km tepatnya di dalam perumahan Villa Citra Jl. P. Antasari.  Asyiknya berenang di sini tuh gak begitu ramai pengunjung.  But it does'nt means sepi peminat berarti kolamnya gak standar dalam hal kebersihan dan kenyaman. Sebaliknya, i love at the first sight deh pokoknya.

Viewnya itu loh yang asri, dengan kombinasi rumah-rumah unik di sekelilingnya bikin suasana makin cozy.  Kalau air kolam dan fasilitas cuci bilasnya jangan ditanya ... terjamin kebersihannya. Yang bikin emak-emak seneng tentu saja tarifnya pas di kantong. Only 20K perkepala include inssurance. Relatif murce jika diadu dengan kolam-kolam lain di seputaran kota.

Minusnya cuma satu bagi saya, yakni gak tersedia kolam dengan track lurus untuk berlatih kecepatan.  Ya iya lah ... harap maklum, design kolam ini memang diperuntukkan buat rekreasi keluarga dan bersantai, bukan buat kejuaraan renang. Tapi itu bukan big problem, toh bisa diakali dengan mengambil track terjauh mengikuti diameter kolam.

Tersedia dua kolam utama di sini yakni kolam berbentuk kurva setengah melingkar dengan pepohonan kelapa di tengahnya.  Kedalamannya terbagi dua sekitar 140cm, dan 70cm.  Jangan takut ada tali pembatas kok sebagai pemisah kedalaman.

Kolam bayi anak-anak, letaknya terpisah di ujung dengan kedalaman sekitar 50cm. Asiknya lagi ada sarana bermain juga buat anak-anak seperti perosotan dan ayunan di sudut kiri kolam.

Citra Laguna buka setiap hari. Namun fyi. untuk kalian yang belum pernah masuk wilayah perumahan atau bukan penghuni tetap biasanya harus meninggalkan KTP atau ID card di pos satpam depan untuk alasan keamanan.  Jangan khawatir, sebelum pulang ID akan dikembalikan kok.

Oya, last info hampir tiap minggu nongkrong di sini ternyata ada kelas khusus belajar renang buat anak-anak.  Info dan pendaftaran harus langsung ke contact person pengajar.  Yang jelas bukan saya orangnya hehehe .... 

Info selengkapnya intip aja:

Fb : Kolam Renang Villa Citra





26 komentar:

  1. Bagus sayang jauh... hehehehe. Asyik ya ada kelas renangnya juga. Jadi pingin. Suka berenang soalnya.

    BalasHapus
  2. Asyik ada videonya, jadi ikut merasakan susananya di sana mbak. Bersih dan syahdu ya, wah harus dimasukan di list wisata nih.

    BalasHapus
  3. Wah bahas kolam renang, sudah 10 tahun kaki saya tidak menjajaki kolam renang dan sudsh lupa caranya berenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ... Si sulung saya suka bgt renang, mau gak mau emak jd pelatih pribadinya

      Hapus
  4. Tarifnya relatif terjangkau mbak. Udah gitu viewnya bagus. Cocok buat keluarga nih. Saya suka suasana seperti ini. Tenang, adem, sekaligus asyik view-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb ... relatif murah dengan fasilitas yang gaknkalah dengan kolam di seputaran kota. Makanya jadi fav kami berlatih renang.

      Hapus
  5. nampak tenang ya kolam renangnya, ngga terlalu crowded

    BalasHapus
  6. Nyaman banget ya. Ngeliatnya jadi pingin brenang deh

    BalasHapus
  7. jadi pengen berenang ngebacanya

    BalasHapus
  8. 😘😘 hayuuk🏊🏊

    BalasHapus
  9. Asyik nih untuk belajar renang dan bersantai dengan keluarga. Pemandangannya pun indah

    BalasHapus
  10. Berenang tuh salah satu wisata yang asik. Olahraga dapat, bersenang-senang juga dapat. Jadinya sehat badan dan pikiran. Saya biasanya juga ikut nyebur kalau pas ngantar anak-anak berenang. Sambil menyelam minum air... eh nggak...Sambil menemani ikut menikmati

    BalasHapus
  11. Liburan yang menyenangkan ya bareng keluarga, apalagi tempatnya asyik seperti ini. Coba ceritanya lebih dipancangkan lagi mbak, biar pembaca makin penasaran 😘

    BalasHapus
  12. Masya Allah, baca ini jadi ikutan segar. Trus jadi inget bahwa saya sudah lama gak ke kolam renang sejak ada si kecil. Wah, Citra Laguna-nya lumayan bagus, ya. Sayangnya jauh. Tapi terima kasih sudah diingatkan tentang renang dan manfaatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak saya umur 8 bulanan udah mulai dikenalin srg air kolam xixixi

      Hapus
  13. Udah lama nih gak pergi mandi-mandi di kolam renang. Terakhir waktu masih lajang, hehe liat ini jadi pengen juga ke Kolam renang bareng keluarga. Pastinya bakal seru deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe hayuk mulai nyemplung mb, terasa lbh sehat lho

      Hapus
  14. Seneng ya mbak, kalau ada kolam renang dekeat rumah plus murce. Pasti bawaannya pingin berenang setiap week end. 😁

    BalasHapus

Sihir si Anak Lebah berlanjut di Lovely Glacie

Sedetikpun rasanya enggan meletakkan novel Lovely Glacie yang baru diterima magrib 13 Nopember lalu.  Banyak hal yang membuat sayang berh...

Terpopuler