Minggu, 23 Juni 2019

Pulau Tegal Mas Nan Eksotis

Sumber : google

Kalau melihat letaknya di peta, pulau ini sebetulnya masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pesawaran, tepatnya di Desa Gebang kecamatan Padang Cermin, Lampung.  Namun, secara waktu jika ditempuh dari ibukota provinsi yakni Bandar Lampung, normalnya tak sampai satu jam perjalanan.

Tahun 90-an bersama rekan-rekan seangkatan zaman mahasiswa, saya pernah kemari.  And you know what? Pulau ini masih asli, tak berpenghuni.  Belakangan, pulau ini termasuk destinasi baru pariwisata di Lampung, dan kerapkali foto-foto cantiknya muncul di ig dan katalog pariwisata di medsos.

Sangat indah memang pemandangan yang disuguhkan di sana selain fasilitasnya juga lengkap karena sudah terkelola dengan managemen yang profesional. Konon, kalau dibandingkan dengan view maldives yang lebih dulu terkenal di dunia traveling, panorama tegalmas tak kalah menarik.  Nggak heran bila makin banyak wisatawan asing maupun domestik ingin berkunjung setiap tahun.

Fasilitas pulau meliputi penginapan berupa villa dan cottage, masjid, restaurant dan wahana bermain air  yang memungkinkan pengunjung untuk mengambil foto bawah laut, bermain banana boat, kano, snorkeling dan jetski.  Salah satu yang unik di sana adalah design pondokan yang dibuat ala kampung lombok.  Sangat memanjakan mata dan tentu saja instagramable!

Very reccomended untuk kalian yang ingin mengisi liburan keluarga ataupun acara kumpul komunitas, ataupun kegiatan kantor seperti family gathering. Well, You dont need to spend a lot of money and fly to maldives! Cause Indonesia has Tegalmas island now ...  So, what are you waiting for? Kemasi koper, karena waktunya sekarang liburan.

Fyi. Dari Bandar Lampung perjalanan menuju Pantai Sari Ringgung sekitar 55 menit berkendara.  Sesampainya di pantai itu, sudah tersedia dermaga khusus yang menyediakan kapal-kapal penyeberangan menuju Pulau. Waktu tempuh dari dermaga Pantai Sari Ringgung ke Pulau Tegalmas sekitar 20-30 menit perjalanan laut.  Gak terasa kok, karena viewnya mulai dari kapal melepas sauh sampai merapat ke pulau sulit membuat mata berkedip lama-lama.

Koleksi pribadi
.

Sumber : google


INFO BIAYA TANPA MENGINAP
Tiket masuk pantai Rp 15.000/orang (di luar kendaraan)
Sewakapal PP Rp 250-350ribu tergantung season liburan untuk kapasitas penumpang 8-14 orang
Tiket masuk pulau Rp50.000/orang (tidak termasuk wahana bermain)

FASILITAS COTTAGE MULAI DARI 2-5 JUTAAN RUPIAH minimal untuk 6 orang, berikut fasilitas bermain air, seperti snorkeling, kano dan banana boat. Juga penjemputan di Pantai Sari Ringgung.

Villa range harga sekitar 1,5 -3 juta untuk 5 orang.

Jika ingin menginap reservasi dulu yaa.... silahkan browsing aja di google, terdapat banyak paket yang disediakan oleh managemen or tour&travel agen di seputaran Bandar Lampung.

Oya, catatan kecil saya ketika berkunjung di liburan panjang idul fitri kemarin, sepanjang jalan menuju pantai hampir bisa dibilang macet total.  Butuh lebih dari dua jam untuk mencapai lokasi. Solusi terbaik menurut pengalaman para guide, jika ingin berlibur saat peak season berangkatlah dari Bandar Lampung pagi-pagi sekali atau selepas subuh.

Have a nice trip!
Koleksi pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sihir si Anak Lebah berlanjut di Lovely Glacie

Sedetikpun rasanya enggan meletakkan novel Lovely Glacie yang baru diterima magrib 13 Nopember lalu.  Banyak hal yang membuat sayang berh...

Terpopuler