Hilangnya Nora

March 27, 2020


Tiba-tiba dari kejauhan suara tetabuhan berkumandang di penjuru ruangan.  Nora sontak berlari ke arah panggung tanpa pamit terlebih dulu pada ibunya. Rupanya itu iringan musik pengantar penari yang mementaskan Tari Cangget.  Salah satu tari tradisional khas Lampung.

Gerak gemulai para penari dengan pakaian adat di pentas seolah memanggil Nora ikut menggerakkan tangan menirukan gerakan mereka.  Apalagi jari-jemari mereka dilengkapi tanggai, sejenis hiasan jari berbahan kuningan yang menambah kesan lentik para pemakainya.  Tak lama pertunjukan berakhir diiringi tepuk tangan penonton yang berdecak kagum.  Nora menoleh sambil tersenyum saat merasa punggungnya ditepuk dari belakang.  Rupanya Ibu telah menemukannya berada di tengah kerumunan pengunjung di sekitar panggung.

"Nora ingin pandai menari seperti kakak-kakak tadi, Bu," bisiknya pelan tanpa menyadari kecemasan yang sempat melintas di wajah ibu.


***
Teman-teman tahu Lirik Lagu Cangget Agung ?

Sessat agung sai wawai
Talo butabuh tarei cangget
Gawe adat tano tigoh
cakak pepadun
Adat budayo Lampung
Nayah temmen ragem wawaino
Jepano, gerudono
rato sebatin
Cangget agung
Cangget agung
Mulei batangan
Dilem kutomaro
Dilem kutomaro
Mejjeng busanding
Gawei adat lappung
Gawei adat lappung
jak zaman tuho
Lapah gham jamo-jamo
ngelestareiken adat lappung

Mari kita nyanyikan bersama!

****

Itu penggalan cerita yang saya tulis di buku ini, masih banyak cerita seru lainnya yang ditulis para sahabat Wonderland Family. Yuk mengenal lagu-lagu daerah se sumatra!

Pesen yuk di 089667194764



No comments:

Powered by Blogger.