Zevontra, Tempat Hangout kekinian di Metro

Search This Blog

Tuesday, December 17, 2019

Zevontra, Tempat Hangout kekinian di Metro


Tak ada yang lebih menggembirakan pasangan LDR ketika sang suami akhirnya dipelukan setelah hampir sebulan terpisah jarak.  Cie ... cie, saatnya menebus waktu yang hilang dengan momen kebersamaan bareng keluarga.  Maka, kalo kekasih hati pulang sudah lumrah sih buat saya untuk menyiapkan plan destinasi atau kegiatan apa saja yang mau dikerjakan sebagai pengganti quality time selama sang ayah di rumah.

Setelah sebelumnya ngobrol di WA, ternyata Pak Suami maunya jalan keluar kota yang agak jauh, sebab kepulangannya di bulan ini tepat dimomen liburan sekolah anak.  Meski nggak lama hanya 3 hari, Jumat-Minggu 13-15 Desember, katanya kalau bisa waktunya dimaksimalkan, tapi jalan-jalan pilih yang agak jauhan dan tidak menginap, supaya sisanya waktunya bisa buat leyeh-leyeh berempat di rumah.

Masalahnya juga, anak-anak baru sebulan menjalani kelas tahfidz bada subuh, jadi sayang juga kalau harus izin hanya demi berliburan semata. So, better cari destinasi yang bisa PP tetapi tidak mengganggu kegiatan belajar mereka selama liburan.

Saya punya dua opsi, air terjun di kabupaten Pesawaran, atau jalan-jalan ke taman bunga Celosia plus mampir ke kafenya temen, Zevontra yang lagi happening di Kotamadya Metro. Rapat kecil di mulai.  Berhubung anak-anak lebih mau main ke taman bunga, maka sepakat diputuskan ... kita pilih seharian muterin kota Metro, sabtu pasca anak-anak pulang ngaji dan bagi rapor sekolah.

With Nana. Dokpri
Cafe Kekinian yang Instagramable

Tepat jam 10 pagi di hari Sabtu, usai menerima rapor semester ganjil, kami berempat langsung meluncur.  Di jalan sahabat tercinta sudah WA, " say ... jadi luncuran ke Metro ?" Wew ... bakalan ada red karpet kayaknya buat menyambut saya, hahay Ge Er ... maklum belasan tahun gak bertemu.

Nih die si emak pengelola n view lt1 berikut dapur uniknya

Perjalanan ke kota Metro sih aslinya cuma makan waktu satu jam dari kota Bandar Lampung menggunakan kendaraan roda empat.  Hanya saja karena kami sempat mampir dulu dan wefie cantik di Taman Bunga Celosia, Metro yang juga gak kalah heboh itu, maka timingnya di pas-pasin sampai di Zevontra bada zuhur.  Sengaja biar di traktir makan berat maksudnya, eh! 😅

Letaknya di Jalan Soekarno Hatta, Ganjar Agung, Metro.  Sekitar 20 menit dari destinasi taman bunga.  Jam dua-an kamipun tiba di pelataran parkir kafe yang luas dengan bantuan mbak googlemap. Widiih ... dari tampilan depannya aja, udah suka banget dengan taste sang owner dalam mendesign gedung.  Ini sih emang niat banget buat tempat hangout anak muda!

Masuk langsung disambut hangat sang pengelola kafe sekaligus teman lama kala kuliah, Nana Yunita.  12 tahun gak ketemu, wajar dong klo duo sahabat ini lupa umur, rame abis ... hehehe.

Oke skip ... saya mau bercerita tentang kafenya aja, kalau reunian dan flashback masa lalu bakalan buka aib diri aja plus kayaknya bikin kalian ngantuk ... hehehe

Jadi konsepnya kafe ini ya tempat makan, hangout anak muda, bersantai keluarga, bisa juga buat meeting komunitas atau perusahaan, sampai foto-foto prewed pasangan yang hendak menikah.  Makanya gak heran setiap sudut lantai gedung punya space dan angle bagus buat berswafoto.

Sumber FB Nana Yunita
Corner lt 1. Dokpri
Fasilitas 3rd floor dengan atmosfer yang unik di masing-masing lantai. Oke, lantai pertama ... saat masuk langsung disuguhi view kithen yang rada terbuka. Menarik menurut saya, karena aktivitas dapur bisa menjadi tontonan pengunjung sambil menunggu menu yang dipesan.  Selain itu perpaduan nuansa vintage dapet dari pemilihan mebel dan sebagian expose bata yang nampak.  Uniknya ada ayunan yang dipasang indoor, yang bisa digunakan sebagai sudut foto sekaligus area bermain anak. Oya, toilet dan mushola juga ada di lantai ini.

Naik ke lantai dua, disuguhi dengan sofa-sofa empuk dan ruangan yang terkesan rada formil dan ada sudut yang biasa digunakan untuk live music show.

Salah satu pemakaian lt.2 ada di video ini. Monggo diintip.


Nah lantai yang paling saya suka, lantai 3 alias rooftop  Di sini tempatnya sengaja didesign outdoor, dengan bangku-bangku, ayunan, sekaligus taman yang cakep abis.  Karena sampe sana siang, plus cuaca Metro lagi cetar banget, maka terasa agak panas, but dijamin kalau sore bahkan malam hari jika cuaca mendukung, nongkrong di sini bakalan bisa lupa waktu!

View malam rooftop. Sumber FB Nana

Mejeng di lt 3
Kecenya rooftop Zevontra
Special Menu and Package @Zevontra

Bicara soal kafe tentu gak lepas dengan perpaduan suasana plus makanan dan minuman.  Tentang suasana, sudah tergambar di atas dan tak diragukan lagi viewnya. Nah, sekarang menu-menu menarik apa yang siap menanti kalian semua di Zevontra? Ternyata seabrek, Mak. Mulai dari aneka minuman, cemilan dan makanan berat semisal olahan mie, beef, seafood sampai ayam.  Jadi sangat variatif ya, jangan khawatir kalian bisa pilih sesuai selera masing-masing.


Lemon dan juice mangga

Beberapa menu andalan zevontra
Pengen rada hematan? bisa pilih paket kok. Harga so pasti friendly di kantong mulai dari 35K-75K untuk menu perorangan, sampai family package yang tarifnya memang mencapai ratusan ribu rupiah. Tapi balance kok dengan makanan dan minuman yang dihidangkan.



Soal harga, kongkow di Zevontra gak bikin kantong bolong kok. Range menu berkisar dari harga 6K untuk segelas kopi Liwa.  Yang termahal tentu saja paket keluarga yang bisa sampai kena cas hingga 750K untuk 8-10 orang dengan menu yang sudah ditetapkan.


Yang unik di sini ada paket buat prewedding khusus untuk pasangan yang mencari lokasi bagus buat berfoto. Nah tarifnya 250k saja dengan fasilitas jepret sepuasnya di manapun sesuai selera, dan tentu saja dapat makanan dan minuman dong yaaa.   Eits! Tapi perlengkapan jepret dan fotografer bawa sendiri say!

Suasana sesi foto prewed. Sumber ig zevontra.metro

View suasana ultah customer
Mau merayakan ultah anak atau anggota keluarga? Ya pasti bisa, Zevontra siap memfasilitasi.  Cuss tinggal reservasi aja lewat ig atau kontak Nana di 0821-8321-1182

Suasana acara keluarga
Zevontra juga punya meeting room yang bisa dibooking sewaktu-waktu untuk acara resmi kantor ataupun komunitas. Kapasitas peserta untuk lantai 2 saja bisa menampung 100-an orang.  Ditambah lantai satu dan rooftoop kebayang 'kan luasnya kafe ini secara keseluruhan? Ya kalau estimasi 250-an orang masih muatlah berkumpul di sini.

Kongkow komunitas 
Oya, gak disengaja juga, ternyata kedatangan saya tepat di hari ulang tahun kafe keren ini lho, yakni 14 Desember 2018 lalu! Jejaknya terlihat dari prasasti dan penandatangan peresmian di dinding depan gedung. Wah! aura spesial makin terasa jadinya nongki di sini ...

Jam operasional kafe buka Senin-Jumat jam 10 pagi - 10 malam.  Sabtu-Minggu pukul 10 pagi -  11 malam.

Aslinya sih kurang puas berceloteh dan lepas kangen dengan kawan lama soalnya suasananya cozy banget. Hanya, ya maklum saja pasukan kecil mulai merengek ngantuk karena kekenyangan dan minta pulang ke Bandar Lampung. Walau berat hati kunjungan disudahi, dengan tekad insyaAllah jika masih diberi kesempatan lain akan mampir kembali dan menikmati tempat yang cantik ini, sambil silaturahim tentunya.

My fav corner 1st floor
Source zevontra.metro
Dokpri
Kamu yang di seputaran Metro? Udah ke sini belom? Ayo jangan kudet dooong. Saya aja jauh-jauh mau belain datang kemari.

Nah kalian yang warga Bandar Lampung dan sekitarnya, kalau jalan ke Metro jangan lupa ya mampir di sini.  Gak bakalan nyesel kok ngaso sejenak melonggarkan penat, sambil foto-foto asyik di Zevontra.

Specially to my lovelyfriend, sukses terus dan barokah ya usahanya...aamiin.


Info lebih lengkap:

IG  Zevontra.metro
FB Nana Yunita Zevontra

32 comments:

  1. Hanya ingin ngomentarin ikannya. Menggiurkan. Jadi bikin laper.

    ReplyDelete
  2. Next ke Lampung boleh dicoba nih. Tempatnya asik ya Mba.

    ReplyDelete
  3. Duh langsung cleguk cleguk ini tenggorokan ngebayangin segerrrrr minumannya

    ReplyDelete
  4. Suka banget dengan pemandangan di rooftop-nya. Keren bange, mba.

    ReplyDelete
  5. Seneng ya bisa ketemu suami setelah sekian lama hehe,
    Anaknya uda besar buk bisa menjadi teman itu Bun.


    Wou kafe Zevontra bergaya klasik, bagus untuk foto2 tu :)

    ReplyDelete
  6. Tempat yang menyenangkan, dan cocok untuk acara apapun. Harga menu makanannya juga terjangkau. Jadi ingin ke kafe Zevontra.

    ReplyDelete
  7. Seru bangey tempatnya nih mba. Jadi pingin deh ksana buat pepotoan haa

    ReplyDelete
  8. Wah seru banget plus tempatnya teduh dan enak buat bersantai. Ini ada d daerah Lampung ya? Jadi pengen banget kesini kalo jadi explore Lampung tahun ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini di lampung, tepatnya kotamadya metro 1 jam lagi dari bandar lampung. Aamiin

      Delete
  9. Cerdas. Sekarang tuh tempat makan bukan hanya menjual makanan. Salam ya buat temennya.

    ReplyDelete
  10. Tempat sama menunya klop banget nih, enggak hanya sekadar menjual view. Tapi juga punya taste sendiri. Kerenn

    ReplyDelete
  11. Pernah tinggal di Lampung tapi belum pernah ke Metro sama sekali
    Nyesell
    Padahal ada tempat kulinerr baguss
    Btw smoga oneday g ldm ldm lg y mb
    Saya pun baru aj mengakhiri ldm
    Tau bgt rasany ldm
    Smoga segera ngumpul mbaa

    ReplyDelete
  12. pertama liat judul saya kirain metro di bekasi ternyata lampung toh... owaalah, kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixi iya ini metro nama kota di daeeah lampung. 1 jam perjalanan dr bandar lampung

      Delete
  13. Wawww... jadi ingat klo saya punya keluarga di Metro, tapi belum pernah ke sana :)
    Seandainya saya berkunjung ke Metro bisa jadi bakalan ditraktir di Zevontra sama keluarga Om saya hihiii...
    Dari desainnya sudah terlihat sangat menarik dan artistik sekali kafe ini. Apalagi lihat cara penataan ikannya di mangkuk itu cantik, ada selipan selada dan irisan tomat. Gak heran menjadi salah satu kafe ngehits di sana ya mbak.

    ReplyDelete
  14. Duh, liat ikannya sampe nelen liur gini Mbak. Beneran, tempatnya keren. Sayangnya bukan di Bandung. Huhu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 main ke lampung mb, xixi lampung-bandung mah gak jauh

      Delete
  15. Paket harganya dengan menunya yang menggoda enak juga kak, hangout pun jadi bahagia

    ReplyDelete
  16. Asyik juga ya lhangoutnya ke kafe hits dan kekinian seperti Zevontra ini. Saya mupeng lho liat viewnya, aseli keren sekali. Pastinya bisa puas-puas ini poto2 di sana. Apalagi menunya juga bikin ngiler deh.

    ReplyDelete

Popular Posts

Viewer

Followers