Menza Tirta Indoor Swimmingpool, Puas Renang Tanpa Takut Kulit Gosong

June 30, 2022


Belakangan cuaca memang tak menentu, pagi adem, tengah hari mulai terik, lalu menjelang ashar tiba-tiba turun hujan.  Sementara, dihari lain hujan turun sejak malam hingga sepanjang pagi mendung menggelayut, lalu menjelang zuhur matahari muncul dengan garangnya.  Bukan bermaksud mengeluh, namun jujur saja perubahan cuaca yang kerap tiba-tiba itu kadang sedikit menganggu aktivitas.


Buat yang suka berenang seperti saya contohnya,  kerap harus terlebih dahulu mengamati kondisi langit untuk memutuskan berangkat ke kolam renang atau tidak. 


Seperti halnya hari Rabu kemarin, pagi-pagi langit terlihat cerah, sekalipun tanah dan rerumputan basah sebab malam tadi habis diguyur hujan.  Kebetulan saya dan teman sudah janjian dari kemarin untuk mengajak anak-anak berenang di kolam renang.  Hmm ... setidaknya matahari sudah muncul, So ... Plan berenang tetap jalan dong!


Setelah kelar mempersiapkan bekal makanan, pakaian, alat mandi, dll, saya dan si bungsu yang kebetulan tengah liburan akhir semester meluncur ke seputaran labuhan ratu melewati rute Kota Sepang. Dipandu Mbak google akhirnya pukul 08.15 sampailah kami di Menza Tirta, sebuah wahana kolam renang baru yang beberapa hari lalu dishare sahabat saya melalui WA.  Beliau sudah mencoba katanya, dan rekomen banget dengan tempatnya ... 



Ternyata letaknya gak begitu jauh dari rumah. Sekitar 15 menitan mengendarai motor/mobil.  Bisa menggunakan rute masuk dari arah belakang telkom jalur dua kota sepang, atau bypass melewati plang jalan Reksa Bandung, Labuhan Ratu.


Friendly For Kids


Dokpri


Kesan pertama memasuki tempat parkiran, lumayan luas. Hanya saja saja belum rapi, karena masih berupa tanah dan bebatuan, harap maklum ternyata kolam ini masih dalam proses pembangunan. Konsep pemiliknya mendirikan kolam umum ini nantinya akan menyatu dengan rumah tinggal.


HTM saat promo : weekday 20.000/orang, Weekend 25.000/orang.


Suprisenya ... tempat ini full indoor! Wow! Ini sih kolam idaman, sebab gak perlu lagi takut terik atau hujan deras saat nyemplung di air.


"Bun, aku lupa pakai sunblock lho ..." Ujar di bungsu yang memang saya biasakan menggunakan sunscreen sebelum berenang, sebab tipe kulitnya memang mudah sekali menggelap jika habis berenang di bawah terik matahari.


"Its OK, Dek, tempatnya indoor. InshaAllah aman untuk kulitmu."


Senyumnya pun mengembang sempurna.


Terdiri dari kolam anak-anak dengan kedalaman di bawah 1M. Dilengkapi dengan air mancur, perosotan dan wahana ember air raksasa yang tumpah setiap kali air penuh.  Seruuu pokoknya!


Kolam kedua kolam yang diperuntukkan kepada pengunjung dewasa dengan kedalaman 120cm rata dari ujung ke ujung.  Kalo buat saya yang jangkung, hanya sebatas dada kira-kira.  Oya, siap-siap kaget saat nyebur, sebab airnya dingiiin kayak es ... Tak heran, karena gak terkena sinar matahari langsung. Tapi, airnya dijamin bersih minim aroma kaporit.


Puas 3 jam berkecipak-kecipuk sambil sesekali ngemil dan bersantai di kursi pengunjung, saatnya bilas persiapan pulang ke rumah.  Apalagi azan zuhur sebentar lagi berkumandang.  Memasuki wilayah toilet dan tempat bilas, terkesima dengan kebersihannya.  Terlebih pemilihan keramiknya bernuasa cream-hitam-kecokelatan perpaduan yang pas bahkan terkesan mewah untuk kolam umum.


Selesai berkemas ternyata panggilan salat terlanjur tiba.  Akhirnya memilih salat di mushola yang disediakan. Letaknya tak jauh dari tempat bilas, dan tentu saja dijamin bersih! Salat di sini juga adem karena ruangannya setengah terbuka sehingga angin sepoi-sepoi masuk, dan yang terpenting disediakan mukena juga sajadah untuk pengunjung. Jadi, sekalipun berwisata tetap bisa menghadap Allah tepat waktu dong ya.


Overall saya suka tempatnya, friendly banget untuk anak-anak dan keluarga bersantai.  Minusnya sie hanya di kolam dewasa tidak tersedia tangga untuk turun atau naik ke air sehingga kalau sudah nyemplung, rada susah pas mau naik lagi hehehe.  Mungkin nanti bisa menyusul dilengkapi oleh sang pemilik kolam ya.


Selain itu mungkin perlu dituliskan tanda kedalaman di lantai kolam, layaknya kolam umum lainnya.  Agar pengunjung bisa memilih kolam mana yang ingin dimasuki.


Oya, di sini juga tersedia kantin kecil lho, kalau sekadar ingin minum dan membeli snack sebagai camilan berenang sie ada.


Dokpri


Berhubung sudah tengah hari, saatnya pulang ke rumah. Serunya berenang hari ini!



#kolamindoor

#swimmingpool

#kolamrenang

#reviewkolamrenang



No comments:

Powered by Blogger.