Webminar SEO, REO dan adsense sebagai Rangkaian Puncak MIlad ke 5 Tapis Blogger

September 09, 2021
Ada yang berbeda dengan peringatan ulang tahun Tapis Blogger ke 5 kali ini. Berhubung masih dalam suasana pandemi, maka serangkaian acara milad komunitas yang menaungi para blogger Lampung ini di isi oleh kegiatan yang bersifat online. Sempat melewati beberapa event sebelumnya, seperti webminar dengan tema mengemas konten kreatif di tik tok, design canva, kali ini tentu saya gak mau ketinggalan di event puncak dong. Apalagi ini sangat berkaitan erat dengan pengetahuan yang sangat menunjang kegiatan nge-blog, yakni webminar SEO, REO dan adsense. 

Hampir dua tahun punya blog yang sudah TLD tapi penghasilan secara komersial belum keliatan. Kalau dipikir-pikir kan sayang. Per tahun setidaknya saya harus membayar sekitar 130an ribu rupiah menggunakan domain .com dari hosting ternama domainesia. 

Awalnya memang diakui kembali ngeblog, hanya sekedar wadah menyalurkan hobi menulis. Belakangan jadi semacam tempat untuk branding diri as writer, tukang gambar dan pamer keisengan saya di dunia voice over. Nah, melalui webminar ini kok diri seperti tergelitik lagi untuk lebih fokus mendulang cuan melalui blog khususnya menggandeng adsense dan menulis artikel yang SEO friendly. 

Tahun lalu mulai tertarik daftar adsense, sayangnya karena belajar otodidak ... gagal melulu, sebab ada yang salah dalam peletakan tautan.  Setelah benar, terbentur kendala lagi tak bisa terdeteksi dan ada postingan yang melanggar ketentuan google adsense.  Entahlah, saya juga pusing tujuh keliling. 

Sempat akhirnya dibiarin aja stuck, jalan tanpa mengharapkan pemasukan melalui adsense. Toh saya pikir dari kerjasama artikel juga bisa kok mendulang cuan. Selain itu, ya kesukaan menulis gak semata-mata terbayar dengan lembaran uang, melainkan kepuasan batin. Dan itu gak bisa di setarakan dengan nominal berapapun, ehm. Sok idealis ya kesannya xixi.
Meski diam-diam gak bisa dipungkiri, ibarat PR besar ke depan, kalau bisa sih suara hati masih berbisik penasaran terus buat dicarikan solusinya. 

Nah, berbekal ilmu yang di dapat dari Mas Wahid Priyono Blogger Senior Lampung yang saat ini merangkap profesi sebagai pengajar di Lampung Selatan as narasumber acara webminar 3 September kemarin. Ternyata banyak sekali ilmu yang masih belum saya ketahui, terutama seputar kiat penulisan yang sesuai SEO, REO, dan adsense.  Selama ini ya nulis sesuau kehendak hati aja, mengalir tanpa peduli pakem-pakem yang sekiranya bikin tulisan bakalan on top search dan dilirik oleh google adsense. 

Melalui zoom meeting yang dipaparkan mas Wahid kelihatannya ini yang urgent dipraktekkan di blog saya.  Ilmu daging semua sayang kalau gak diutak-atik dalam bentuk praktek langsung.
Triknya ada di gambar dan kudu diterapkan pelan-pelan.

Trik membuat tulisan SEO On page


Trik membuat tulisan sesuai SEO

Teknik sederhana REO

Dihadiri sekitar 30an blogger yang masuk dalam komunitas Tapis Blogger, semoga ke depan acara senada dapat terus digelar dalam rangka ajang silaturahim sekaligus sharing ilmu, penulisan, dll khususnya yang berguna untuk mengembangkan blog para membernya.

Thanks Tapis blogger! Semoga sukses terus  memadahi para blogger lampung dan menjadi komunitas solid yang berbagi ilmu dan positive vibes to everyone. Aamiin

Oya jika kamu kepo dengan narasumber webminar kali ini, kalian bisa cek IGnya di wahid.priyono

Atau tertarik gabung di komunitas Tapis Blogger silakan intip Fanspagenya dengan klik Tapis-Blogger 



Webminar SEO, REO, Adsense Tapis Blogger

No comments:

Powered by Blogger.