Asyiknya Berenang di D'Mermaid Tirtayasa

Search This Blog

Tuesday, February 4, 2020

Asyiknya Berenang di D'Mermaid Tirtayasa



Siang itu sebenarnya saya gak ada niatan masuk kolam renang.  Namun karena anak bungsu  outing swimming dan ada barang yang tertinggal, maka sayapun menyusul rombongan sekolah.


Edisi berenang jumat lalu, tak biasanya kolam yang dipilih berbeda.  Mungkin, pada kesempatan ini para guru sengaja memilih kolam D'Mermaid agar anak-anak tidak bosan.  Di sekolah anak-anak saya, memang kegiatan ini dilakukan setidaknya dua atau tiga kali dalam sebulan setiap hari jumat.

Awalnya rada ngedumel dalam hati, "kenapa juga milih kolam yang rada jauhan ... Pas kejadian baju ganti anak ketinggalan pula.  Emak kan jadi rempong ini nyusulin ke kolam."

Asyiknya Berenang di D'Mermaid


View Kolam renang D'Mermaid

Sebagai penyuka olah raga renang, sebetulnya keberadaan kolam ini sudah sering saya dengar. Namun, mengingat letaknya lumayan jauh dari rumah, membuat saya cenderung memilih kolam yang terdekat.


Kalau melihat map, letaknya sekitar 12 km dari rumah saya di Jagabaya 2, Way Halim, atau sekitar 25 menit jika ditempuh dengan berkendara.  Kurang lebih sama atau selisih beberapa menit saja ... jika pengunjung lain berangkat dari tempat berbeda di seputaran kota Bandar Lampung.

Letaknya berada di ujung perumahan Bukit Tirtayasa, Sukabumi.  Dari Fly over Antasari masih lurus lagi mengambil arah  ke Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Masuk dari gerbang perumahan ikuti jalan, lalu belok ke kanan dengan contur jalan menurun... Mentok lagi, ambil jalur kiri, kira-kira 50m bangunan kolam sudah terlihat.  Jika masih bingung, gak usah khawatir nyasar ... ada papan petunjuk di pasang di sisi jalan perumahan.  Tinggal ikuti saja arahnya.

Mengintip Fasilitas D'Mermaid


Teman2 sekolah adek sedang menikmati kolam renang

Tiba di parkiran yang luas, melewati pintu masuk, pengunjung disuguhi tangga melingkar yang menurun sampai ke loket penjualan tiket.

Masuk area kolam .. Wih ... Viewnya bagus! Emak jadi lupa dengan omelannya tadi sepanjang jalan. Ha ha.

Kolam renang D'mermaid designnya unik berlogo serba putri duyung alias mermaid. Ini terlhat dari beberapa puncak bangunan kolam yang dihiasi patung perempuan berbadan ikan.

Peraturan di dalam kolam, pada umumnya sama dengan kolam-kolam lainnya. Seperti mengenakan pakaian renang, menjaga kebersihan, dan mengawasi dan mendampingi putra putri yang masih balita atau belum mahir berenang, tidak membawa makanan dari luar, serta mengawasi barang bawaan sendiri.

Masuk arena D'Mermaid, tersedia tiga kolam utama, dua kolam untuk anak-anak dilengkapi dengan wahana perosotan dan waterboom. Salah satunya lagi kolam yang paling bawah, berbentuk persegi panjang dengan track lurus untuk mereka yang mahir berenang.

Meluncur di waterpark

Tiket masuk dipatok Rp25.000 untuk hari biasa. Sabtu Rp35.000 dan minggu atau libur nasional Rp40.000.  Tempat ini beroperasi setiap hari tanpa libur, mulai pukul 08.00-17.00 WIB.



Cukup asyik dijadikan alternatif pilihan kolam bagi keluarga, sebab dilengkapi gazebo-gazebo yang nyaman sebagai tempat beristirahat keluarga.

Sarana bilas, toilet, mushola dan kantin juga tersedia di sini dengan kenyamanan dan kebersihan yang terjaga baik.

Pukul 11 siang, anak-anak terlihat sudah naik untuk bilas dan berganti pakaian, lalu kembali ke sekolah melanjutkan kegiatan belajar.  Usai memastikan si bungsu berganti baju, membereskan barang bawaan dan perlengkapan pribadinya saya pun pamit kembali ke rumah berpisah dengan rombongan.

Meskipun terhitung jauh dari rumah, sepertinya kapan-kapan saya dan anak-anak akan kembali lagi ... menghabiskan weekend dengan berenang di sini.


***

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Viewer

Followers