Senin, 09 September 2019

Trik Menghalau Bosan Saat Mengantre



Hallo again emak-emak dumay ...!
Sedang ngapain, 'kah? Mudah-mudah nggak sedang antre menunggu seperti halnya saya saat ini.

Berada dalam barisan antrean biasanya menjemukan. Apalagi jika nomor antre yang diterima diangka yang besar, kebayang semua orang pasti dilanda rasa bosan.

Seperti halnya saya hari ini harus dua jam spending time menunggu nama dipanggil untuk pemeriksaan kesehatan. Sttt ... Ada masalah apa kah saya? Rahasia..., insyaAllah bukan masalah besar.

Sebetulnya banyak hal yang bisa dikerjakan di tengah keramaian antrean sebagai upaya menghalau jemu.

1. Main HP
Hidup di zaman kekinian biasanya orang selalu membawa HP ke manapun ia pergi.  Nah, gadget sangat membantu mengurangi rasa bosan saat menunggu giliran sebuah urusan.

Tapi berhubung saya gak suka bermain game, maka yang saya kerjakan biasanya;
-Mengintip koleksi buku bacaan di Wattpad
-Buka portal berita
-Cek notifikasi FB ataupun WA
-blogwalking atau berkunjung ke blog para sahabat

2.  Corat-coret Sketsa
Karena dunia gambar juga bagian dari hobi, biasanya saya kerap membawa buku sketsa mini dan pensil gambar.  Cukup cari tempat yang nyaman di pojokan, biasanya saya mudah tenggelam dalam imaginasi sendiri. Saking asyiknya, kadang-kadang baru terjaga saat nama or nomor antrean dipanggil, he he ...

3.  Baca buku
Sebagai orang yang anti ribet, jujur saja sebenarnya saya bukan orang yang rajin membawa stok bacaan di dalam tas saat bepergian. Bagi saya cukup dengan HP saja, semua hal sudah komplit di genggaman termasuk membaca.

Biasanya buku bacaan memang benar-benar sengaja dibawa saat saya harus mengantre lama atas suatu hal.

4. Ngajak ngobrol orang lain
Saat bosan menunggu, ada baiknya membuka pembicaraan dengan orang lain.  Basa-basi awal mungkin terasa canggung, namun gak mustahil ketika dicoba kita justru mendapatkan kenalan baru.

Meski demikian beware ya mak, tetap waspada jangan mudah juga menaruh kepercayaan pada orang yang baru di kenal.

5. Cari cemilan
Ini nih favorit saya haha ... Kalau bosan mata biasanya jelalatan cari tempat yang jualan cemilan.  Kalau memang pengen cari sesuatu untuk memamah biak,  sebaiknya jangan berlama-lama khawatir ketika giliran malah nggak mendengar.

6. Jalan-jalan di sekitar lokasi antre
Biar gak pegal duduk, sesekali berdiri dan renggangkan otot dengan berjalan sekitar tempat duduk. Jangan kayak orang olah raga tapi ya, santai aja. Supaya gak mengganggu pengantre yang lain.

7. Denger musik or murotal via headset HP
Ada baiknya bawa headset or earphone yang bisa disambungkan dengan HP. Tatkala bosan bisa digunakan untuk mendengarkan musik kesukaan atau murotal, tanpa mengganggu orang lain. Syaratnya ya jangan ikutan nyanyi or ngaji yang kenceng seolah dunia milik sendiri.

8. Menulis
Nah ini seperti yang saya lakukan sekarang. Menulis. Tuliskan apa saja yang terlintas di kepala bisa melalui note di HP atau buku catatan. Atau setidaknya buat dulu coretan berupa outline untuk tulisan yang nantinya akan kita selesaikan di lain waktu.

***

Gak semua mungkin bisa ditiru karena tentu saja kita punya hobi yang berbeda, tapi setidaknya satu dua tips yang saya berikan mungkin bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan.

Semoga bermanfaat ya, Mak! 

#odop
#estrilookcommunity

#day9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sihir si Anak Lebah berlanjut di Lovely Glacie

Sedetikpun rasanya enggan meletakkan novel Lovely Glacie yang baru diterima magrib 13 Nopember lalu.  Banyak hal yang membuat sayang berh...

Terpopuler