Sabtu, 22 Juni 2019

Lika-liku Jomlo Labil Mencari Cinta dan Arti Kebahagiaan

#Resensi NASTY GLACIE

Cintai dirimu dulu bagaimanapun keadaanmu, sebelum mencintai dan menerima cinta orang lain. And everybody deserve happy ... kurang lebih itu salah satu pesan dari sekian banyak signal moral yang saya tangkap dari novel nyentrik ini.

Mengisahkan perjalanan mencari cinta seorang Glacier, gadis jomblo yang awalnya merasa dirinya rada dodol, gak punya kelebihan apapun apalagi body goal layaknya model.  Hidupnya berubah drastis kala sang kakak Savanna, menikah dengan Drey Syailendra CEO ganteng sekaligus pemilik banyak perusahaan besar di tanah air.  Status sang kakak yang menikahi konglomerat, otomatis juga mengangkat kehidupan Glacie secara materi apalagi pengasuhan atas dirinya jatuh ke tangan si kakak.
Cewek yang sempat tak PeDe itu, akhirnya mengambil keputusan mereparasi total penampilannya. Duh!

Awalnya si empunya julukan Little Bee itu berasa hidupnya seperti ketiban durian runtuh, tapi sayangnya kesenangan itu gak permanen! Belakangan si anak lebah akhirnya sadar kekayaannya justru jadi boomerang, tak semua teman yang mengelilinginya berbalut ketulusan.

Lanjut ketika Glacie kelar kuliah, dan menginginkan kehidupan normal, punya pekerjaan, sahabat, pacar lalu menikah dan punya anak yang lucu-lucu.  Sebuah mimpi yang sederhana mungkin bagi orang kebanyakan, namun tidak demikian buat adik ipar seorang yang tajir melintir.

Ketika cinta menyapa, si anak lebah sempat merasa yakin bisa menaklukkan seorang Heath Grahamm. Pria yang bekerja sebagai asisten sang kakak ipar.  Sayangnya, cinta mereka seperti tak mendapatkan restu dari keluarga.  Heath ternyata menyimpan segudang kejutan yang sedikit banyak nantinya mempengaruhi kematangan berpikir seorang Glacie.  Heath yang  mantan personil pasukan elite yang ikut berperang ke timur tengah belakangan diketahui menderita PTSD.  Apaan tuh? silahkan googling ... he he he. Belum lagi rahasia-rahasia hidup Heath yang satu persatu terkuak ... suer bikin geregetan, deh!

Atas nama patuh pada sang kakak untuk menjauh dari Heath yang dinilai gak punya masa depan, si cupu Glacie sempat berpetualang ke London, New York, Texas dan berkenalan dengan para bule-bule ganteng berkelas.

Lagi-lagi Mak, jadi orang cakep dan kaya itu gak selamanya anugerah.  Glacie di New York justru sempat ngalemin kejadian mengerikan, hampir mati di perkosa! Untungnya, betapapun beratnya takdir yang ia jalani, ada keluarga, sosok Heath yang datang lagi, dan dua sahabat sejati yang senantiasa mendampingi.  Siapa mereka? Pasangan model ganteng Dave Malik dan pacarnya Fifi.

Trus gimana ceritanya? Ada bumbu2 pelakor juga gak di sini? Tema teman makan teman, gitu ... kan sekarang lagi hits... wkwkwk.  Kompor banget deh saya.  Yang jelas Dave ternyata naksir juga sama Glacie lho...

Endingnya gimana, berjodoh dengan siapakah si anak lebah? Si model ganteng atau mantan tentara? Ternyata dua-duanya, aiiih bisa begitu sie?!  Poliandri ini mah namanya .... sabar-sabar justru di sanalah letak kejutannya.

Siap-siap berlinang air mata menelusuri keajaiban cinta segitiga yang tanpa syarat. Gemes sama babang Heath yang tarik ulur kayak ingus.  Siap2 juga merasakan ketegangan bak film action ketika Glacie memutuskan balas dendam dengan caranya sendiri pada Aaron si cowok yang sempat ingin memperkosanya.

Buat saya novel ini ringan tapi penuh dengan twist yang mengejutkan. Tapi perlu saya garis bawahi, dibutuhkan kedewasaan untuk mencerna cerita dalam novel ini.  Karena, gak semua pembaca mungkin sepaham dengan gaya berpacaran, gaya komunikasi dan interaksi hubungan suami istri yang dituturkan dalam buku ini.

Awalnya, cerita ini di tulis Mba Honey Dee di Wattpad sebagai kelanjutan dari cerita "Fifty Shade Of Drey"  dan "Savanna" yang sudah duluan tayang (tapi belum di bukukan).  Saya yang ngikutin banget versi Wp sejak kakak-kakak si lebah action, sangat menanti buku ini bisa sampai ke tangan.  Memang ada beberapa part yang di pangkas, tapi secara keseluruhan ceritanya masih seasik nasty glacie versi wp.

Diam-diam berharap akan menyusul versi buku tentang si kakak yang gak kalah asik "Savanna" Or "Fifty Shade of Drey" buat meramaikan literasi Indonesia.

Selamat Mak Oney ... selalu suka dengan karya-karyamu.

Ketcup basah dari team si anak lebah 😂😂

judul :  Nasty Glacie edisi Revisi
Penulis : Honey Dee
Penerbit :  Rainbow Books
Jumlah Hlm  :430

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sihir si Anak Lebah berlanjut di Lovely Glacie

Sedetikpun rasanya enggan meletakkan novel Lovely Glacie yang baru diterima magrib 13 Nopember lalu.  Banyak hal yang membuat sayang berh...

Terpopuler