Membuat Kue Lidah Kucing

September 20, 2020



Tak dapat dipungkiri jika di Indonesia, lebaran identik dengan tradisi menghiasi meja ruang tamu dengan berbagai macam makanan, khususnya makanan ringan layaknya kue, permen dan juga minuman. 


Cemilan berupa kue-kue kering digunakan untuk menyambut tamu yang datang bersilaturahmi ke rumah. Bahkan beberapa jenis kue juga sudah menjadi sajian wajib. Selain nastar, putri salju, maka kue lidah kucing termasuk yang paling ditunggu oleh para tamu untuk bisa dinikmati, apalagi dengan rasanya yang nikmat dan juga renyah.


Tak perlu mahal-mahal membeli di pasaran jika seandainya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah Mudah Membuat Kue Lidah Kucing Nikmat :


Bahan-Bahan yang digunakan :

300 gram salted butter Mentega Wisman

200 gram gula halus.

100 ml putih telur.

275 gram tepung terigu protein rendah.

Green tea bubuk.

1/3 sdt baking powder.

Almond secukupnya.


 Cara Membuat:

Siapkan wadah kemudian masukkan salted butter dan juga gula halus, kemudian mixer hingga tercampur rata dan juga agak mengembang.


Tambahkan putih telur, selanjutnya adonan tersebut dapat dikocok kembali sekitar 5 menit hingga semuanya tercampur rata.


Masukkan tepung terigu sambil diayak sehingga adonan tidak menggumpal, tambahkan juga bubuk green tea dan baking powder sambil diayak-ayak. Aduk semuanya sampai tercampur rata.


Masukkan semua adonan tersebut kedalam piping plastik segitiga, selanjutnya dapat digunting pada bagian ujungnya.


Siapkan cetakan yang sebelumnya sudah diolesi menggunakan margarin, semprotkan dengan bentuk yang memanjang kedalam cetakan. Taburi dengan menggunakan kacang almond kering.


Masukkan kedalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang kue tersebut kurang lebih sekitar 30 menit sampai matang.


Keluarkan adonan dari oven dan simpan dalam toples.

Mudah sekali bukan? dijamin rasanya juga tak kalah dibandingkan dengan kue lidah kucing yang banyak dijual di pasaran. Untuk Harga mentega Wisman bisa didapatkan secara mudah di toko wahab


Oiya, Toho Wahab itu semacam toko online yang khusus menyediakan berbagai macam bahan kebutuhan membuat kue berbagai merk. Toko ini melayani pembelian partai besar juga eceran. Cara berbelanjanya cukup mudah, hanya dengan mengklik jumlah orderan lalu transfer sesuai tagihan, kita tinggal menanti barang diantar kurir sampai ke depan rumah.


Wah ... Sekalipun belakangan wabah melanda yang mengharuskan kita banyak stay at home semua bisa dilakukan dengan mudah ya ...


Nah, bagaimana jika kita mulai weekend ini dengan mencoba resep ini di rumah?! 



No comments:

Powered by Blogger.