Sihir si Anak Lebah berlanjut di Lovely Glacie


Sedetikpun rasanya enggan meletakkan novel Lovely Glacie yang baru diterima magrib 13 Nopember lalu.  Banyak hal yang membuat sayang berhenti. Walaupun kenyataannya terpaksa terjeda shalat dan anak belajar xixixi. Sekitar 8-9 jam saya akhirnya menuntaskan buku ini.  Sepertinya saya terserang book hangover after reading this. Aiiih!

Kisah Glacie memang fiksi namun sangat membekas di hati selepas membacanya.  Banyak hal yang bisa dipetik dari detil alurnya. Penulisnya, Mbak Hanny Dewanti alias Honey Dee bisa dibilang super smart and keren karena nggak cuma bisa menyuguhkan konflik yang komplit, tapi juga menyisipkan banyak pesan moral dari kisah cinta Bee-Firefly yang indah.

Buku ini merupakan sekuel dari "Nasty Glacie" yang dirilis beberapa bulan sebelumnya dan sempat best seller. Intinya  merupakan kelanjutan kisah pemilik julukan lebah kecil "Bee" Glacie dan si kunang-kunang "Firefly" Heath Grahamm dalam menyelami rumah tangga.  Pada buku pertama diceritakan kalau Bee menerima lamaran Heath cinta pertamanya meski status Bee kala itu bukan lagi gadis remaja yang baru mengenal cinta.  Glacie baru saja ditinggal mati Dave Malik, suami pertamanya.  Sementara dari pernikahan dengan si supermodel ganteng itu, Glacie memiliki tiga puteri yang lucu-lucu. Rossie, Mila dan Vi.

Konflik mulai disuguhkan ketika glacie yang ceria menikah dengan Heath yang tertutup memutuskan tinggal di kota kecil Stoneberg, tempat kelahiran Heath.  Masa lalu Heath yang mantan tentara pengidap PTSD berlatar belakang keluarga berantakan membentuk pribadi suami yang pendiam. Sementara Glacie dari keluarga yang hangat dan penuh cinta.  Perbedaan karakter menyebabkan pasangan ini kesulitan berkomunikasi dari hati ke hati.

Selain itu cobaan yang mereka lewati di awal pernikahan mulai mengintai diawali gangguan dari Caroline dan Shawn --mantan kekasih Heath yang gak pernah dinikahi serta anak hasil hubungannya yang salah di masa lalu bersama Caroline-- kematian Rossie anak tertua Glacie yang menyebabkan Glacie sangat terpukul.  Kenapa Rossie mati? Ternyata belakangan diketahui Shawn sengaja membayar teman wanitanya Sheryl Hunt untuk menggoda sang ayah dan merusak rumah tangga baru itu hingga menyebabkan Rossie celaka, jatuh dari kuda dan meninggal. Shawn adalah perwakilan dari tokoh anak yang terlahir tak diharapkan dan dibesarkan dengan kebencian.

Masalah makin ruyam sebab komunikasi yang buruk, sementara di sisi Heath justru banyak menghindar dari kecemburuan dan pertanyaan-pertanyaan yang berkecamuk di kepala Bee. Rumah tangga Bee-Firefly mulai goyah.

Perjalanan mereka ke Jakarta diharapkan menjadi perbaikan hubungan keduanya. Namun sayangnya, sempat tak berjalan mulus sesuai rencana. Di Jakarta, Glacie makin kehilangan pegangan ... ia menemukan sosok Dave mantan suaminya yang baginya tak pernah mati.  Glacie terjebak dalam dunia yang sebenarnya adalah harapannya yang tak pernah terwujud.  Di lain pihak Heath justru mencari ketenangan dengan mendatangi Maina, gadis tak beruntung yang sempat singgah di hidupnya kala Glacie menikah dengan Dave.


Glacie sendirian ... ia makin larut dalam ketakutan kalau orang-orang dicintainya bakal pergi meninggalkannya. Lebih gilanya lagi ia berprasangka kalau Heath punya niatan jahat mencelakai hidupnya, apalagi jika nantinya ia lebih memilih kembali pada Dave. Saking mengerikan kecemasan yang dirasakan, Glacie lupa ada kehidupan yang seharusnya terus berjalan ketimbang menangisi kematian, yakni anak-anaknya yang lain Mila dan Vi, serta keluarga yang mencintainya.

Siap-siap berderai air mata menuntaskan kisahnya.

Akankah mereka benar-benar cerai seperti keinginan Glacie dan memilih Dave?

Yang jelas gak hanya membuat geregetan dan emosi pembacanya campur aduk, novel ini juga menyuguhkan beberapa informasi penting mengenai kesehatan mental seputar Skizoprenia, gangguan jiwa yang dialami Glacie, PTSD, serta masalah kesehatan yang dialami Heath sebagai veteran perang.

Dokpri
Bersetting di beberapa tempat di Amrik, seperti Stoneberg, Texas, New York, dan LA.  Selain itu juga Jogja dan Jakarta. Oya  buku ini bergenre romance 17+ ya, jadi butuh kedewasaan dan sikap bijak menyikapi keseluruhan isinya.

Mbak Honey Dee lewat Nasty Glacy cukup populer di dunia orange wattpad.  Kisah-kisah yang ditulisnya selalu ditunggu dan merebut hati ribuan pembaca. Cerita keluarga Syailendra dalam Savanna, Fifty Shade Of Drey, Broken Vow dan termasuk si bungsu Nasty Glacie ini punya tempat tersendiri di hati penggemar.

Saya sempat bertanya-tanya, adakah cinta seindah mereka? Terlebih cinta tanpa syarat si kunang-kunang yang luar biasa.

Teladan nyata yang bisa diambil menurut saya terlebih untuk urusan rumah tangga adalah komitmen untuk memperbaiki apa-apa yang terlanjur retak.  Selalu ada harapan jika saja cinta yang bicara, bukan mengedepankan emosi.

Beberapa screenshoot ciamik sengaja saya unggah berisi penggalan kata-kata indah dari novel Lovely.






Buat kamu yang belum baca, siap-siap tersihir oleh pesona si anak lebah!

Judul Buku : Lovely Glacie
Juml hal      : 440 hlm
Penerbit      : Galaxy Media
Cetakan       : 1 Jakarta 2019
Isbn              :  978-623-90332-5-5








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Emirate, Sensasi Mandi dengan Daun Sejuta Manfaat

Mengintip Peralatan Wajib Penyuka Seni Lukis

Milad 3 Tapis Blogger Lampung, Mencintai Lampung dengan Narasi dan Fotografi